DIKLAT GEOSPASIAL
***************************************************************
DIKLAT PENATAAN BATAS WILAYAH (13 Sd 17 Maret 2017)
DIKLAT ToT PEMBELAJARAN ORANG DEWASA (06 Sd 10 Maret 2017)
DIKLAT JABFUNG SURTA TERAMPIL (06 Sd 17 Maret 2017)
***************************************************************
INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG DIKLAT GEOSPASIAL BIG, SILAHKAN HUBUNGI 021.8754601 & 081219296777 email diklat@big.go.id
***************************************************************

Sambutan

SAMBUTAN KEPALA BALAI DIKLAT GEOSPASIAL
(Ir. Dadang Arifin. MP)

Balai Pendidikan dan Pelatihan Geospasial (Balai Diklat Geospasial) - Badan Informasi Geospasial mempunyai tugas sebagai Unit Pelaksana Teknis dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan geospasial. Balai Diklat Geospasial menawarkan berbagai jenis diklat yang terkait dengan informasi geospasial yang ditujukan untuk meningkatkan SDM di lingkungan pemerintah maupun swasta yang berada di tingkat pusat dan daerah. 

Dalam rangka mengoptimalkan program diklat yang dilaksanakan, maka disusunlah Program Diklat Geospasial. Diklat yang ditawarkan oleh Balai Diklat Geospasial ini dikelompokkan menjadi 4, yaitu Kelompok Sistem Informasi Geografis, Kelompok Penginderaan Jauh, Kelompok Survei dan Pemetaan dan Kelompok Fungsional Surveyor Pemetaan. Masing-masing kelompok terdiri dari beberapa jenis dan tingkat yang penjelasan rincinya disajikan pada buku ini.

Dengan terbitnya buku ini kami mengucapkan terima kasih kepada tim penyusun dan berbagai pihak yang telah membantu merealisasikan penerbitannya.

SAMBUTAN KEPALA PUSAT PROMOSI DAN KERJASAMA
(Dr. Ir. Wiwin Ambarwulan, M.Sc)

Pusat Penelitian, Promosi dan Kerja Sama bertugas menyelenggarakan sebagian dari tugas BIG khususnya dalam bidang penelitian, promosi dan kerja sama serta memberikan pelayanan jasa dan produk BIG kepada masyarakat luas. Salah satu jasa yang diselenggarakan adalah jasa pendidikan dan pelatihan di bidang informasi geospasial yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Geospasial-BIG. Besarnya peranan Balai Diklat Geospasial dalam melaksanakan pembinaan dan peningkatan kompetensi SDM informasi geospasial tidak terlepas dari amanat UU Nomor 4 tahun 2011 dan dinamika pengetahuan dan teknologi informasi geospasial yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Perkembangan ini menuntut penguasaan pengetahuan, keterampilan dan keahlian dari para tenaga survei dan pemetaan dalam pemanfaatan teknologi informasi geospasial.

Buku Program Diklat Geospasial ini berisikan informasi mengenai jenis pelatihan informasi geospasial yang lengkap beserta jadwal pelaksanaannya. Informasi mengenai pelatihan dapat dilihat pula pada situs http://www.big.go.id.

Semoga buku Program Diklat Geospasial ini bermanfaat.

SAMBUTAN SEKRETARIS UTAMA BIG
(Ir. Budhy Andono Soenhadi, MCP)

Teknologi Geospasial dapat menyediakan data dan informasi geospasial yang akurat, cepat dan benar, dalam perencanaan pelaksanaan dan monitoring pembangunan di berbagai sektor.

Dalam rangka mengembangkan SDM informasi geospasial, maka Badan Informasi Geospasial (BIG) melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Geospasial menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dibidang informasi geospasial untuk pengembangan SDM internal maupun eksternal BIG sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial.

Buku Program Diklat Geospasial 2016 ini berisikan informasi berbagai pelatihan dibidang informasi geospasial yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Geospasial BIG, harapan saya agar Buku Program Diklat ini dapat membantu pimpinan, pengambil keputusan, para perencana SDM di daerah, para pejabat fungsional maupun perorangan dalam pengembangan SDM dibidang informasi geospasial baik di Pusat maupun Daerah.

Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyusun Buku Program Diklat Geospasial 2016 ini, dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by PT. SCS TRAYA MAHADANA | Design by PT. SCS TRAYA MAHADANA |