DIKLAT GEOSPASIAL - BADAN INFORMASI GEOSPASIAL
***************************************************************
Mulai Tanggal 06 Agustus 2019 Sudah Menggunakan PP Tarif PNBP Terbaru Yaitu PP Nomor 49 Tahun 2019
***************************************************************
PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19
***************************************************************
MARI KITA PATUHI 3M : MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN dan MENJAGA JARAK
***************************************************************
INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI
021.8754601 & 081219296777 email : [email protected]
***************************************************************

Selasa, 01 November 2011

Jasa DIKLAT Informasi Geospasial

Balai Pendidikan dan Pelatihan Survei dan Pemetaan adalah salah satu unit organisasi dalam lingkungan kerja Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) dengan tugas pokok menyelenggarakan pembinaan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia surta melalui serangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan. Terlahir dengan nama PUSBINBANGGA SURTA pada tahun 1982, Balai Diklat Surta tidak hanya melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi sumberdaya manusia BAKOSURTANAL, tapi juga sumberdaya manusia yang ada di instansi pemerintah lainnya yang terkait dengan kegiatan surta, baik tingkat pusat maupun daerah. Bahkan di tingkat regional, Balai diklat Surta juga berperan aktif dalam pembinaan sumberdaya manusia surta melalui kegiatan pelatihan TCDC bidang surta yang menjangkau Negara Negara berkembang di kawasan Asia Pasifik.


Besarnya peranan Balai Diklat Surta dalam pembinaan dan peningkatan kompetensi sumberdaya manusia surta tidak terlepas dari dinamika pengetahuan dan teknologi surta yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Kemajuan di bidang
pengetahuan dan teknologi, di satu sisi, telah mampu mendongkrak efektifitas, efiesiensi dan produktifitas kerja, namun disisi lain, kemajuan ini menuntut penguasaan pengetahuan, ketermapilan dan keahlian dari para tenaga kerja. Tanpa keterampilan yang memadai, pengetahuan dan teknologi tersebut praktis tidak akan banyak membantu peningkatan produktifitas dan efisiensi kerja.
Dalam kaitannya dengan pembinaan dan peningkatan kompetensi tenaga surta nasional, salah satu kendala yang paling dirasakan adalah kurangnya informasi yang diterima oleh para tenaga kerja surta, terutama yang bekerja di instansi daerah, tentang aktivitas dan pelayanan jasa pelatihan Balai Diklat Surta. Dalam rangka pemerataan pengetahuan ini lah Balai Diklat merasa perlu menyusun panduan yang berisi program kegiatan pelatihan di Bidang Surta. Buku ini diharapkan menjadi media komunikasi dengan para aparat daerah yang memerlukan penambahan pengetahuan dan keterampilan.
Tujuan Pendidikan dan Pelatihan Surta
Tujuan utama dari penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan surta adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan para tenaga surta sejalan dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi yang ada.

Melalui diklat ini diharapkan para peserta mampu:
  • Memahami dan memiliki kemampuan melaksanakan tugas tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Mempunyai keahlian dan keterampilan di bidang teknis tertentu yang mampu mendukung pelaksanaan tugas tugas secara efektif dan efisien
Sasaran Pendidikan dan Pelatihan Surta
Pada awal kelahirannya, Balai Diklat Surta dengan nama PUSBINBANGGA SURTA ditujukan untuk pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia BAKOSURTANAL. Sasaran tersebut saat ini telah mengalami perluasan dimana Balai Diklat Surta, tidak hanya mengemban tugas membina dan mengembangkan sumberdaya manusia BAKOSURTANAL, tapi juga membina semua sumberdaya manusia surta yang ada di instansi teknis yang berkaitan dengan bidang surta, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Untuk melihat jadwal pelatihan silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar