DIKLAT GEOSPASIAL - BADAN INFORMASI GEOSPASIAL
***************************************************************
Mulai Tanggal 06 Agustus 2019 Sudah Menggunakan PP Tarif PNBP Terbaru Yaitu PP Nomor 49 Tahun 2019
***************************************************************
PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19
***************************************************************
MARI KITA PATUHI 3M : MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN dan MENJAGA JARAK
***************************************************************
INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI
021.8754601 & 081219296777 email : diklat@big.go.id
***************************************************************

Jumat, 26 Februari 2021

Kepala BIG Lantik 57 Pejabat Fungsional


Cibinong, Berita Geospasial - Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Muh Aris Marfai melantik dan mengambil sumpah janji 57 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pejabat Fungsional di lingkungan BIG secara hybrid. Dari pejabat fungsional yang dilantik, satu PNS melalui impassing, sedangkan lainnya melalui pengangkatan pertama.

Dalam sambutannya, Aris menekankan kepada para PNS yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas jabatan dengan rasa tanggung jawab dan menjunjung tinggi integritas.“Anda harus senantiasa dapat menjaga marwah lembaga dan bekerja secara profesional, menggunakan wewenang kita dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di Aula BIG, Kamis, 25 Februari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Aris juga mengingatkan bahwa seluruh pegawai BIG adalah satu keluarga yang berada di `perahu` yang sama. Artinya, wajib hukumnya untuk saling menjaga anggota keluarga.
“Karena kita berada di `rumah` yang sama, maka wajib hukumnya menjaga marwah lembaga. Tebarkanlah hal positif yang sudah dikerjakan BIG, teman sejawat, ataupun unit lain. Jaga hal negatif dan kurang dengan silent operation, jangan justru diumbar,” tegasnya.

Tugas kita sebagai keluarga besar BIG, lanjut Aris, adalah memperbaiki dan menjaga citra BIG menjadi lebih bagus lagi. Tentunya juga mendungkung berbagai program pemerintah dengan maksimal.

Menurut Aris, saat BIG telah menetapkan suatu sistem di mana setiap orang harus mampu bekerja di unit yang ditentukan. Sehingga, diharapkan setiap oegawai BIG dapat belajar beradaptasi dengan penugasan baru yang mungkin saja diberikan.

“Kita semua memiliki latar belakang berbeda, tapi kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu mengembangkan Informasi Geospasial (IG). Mari bekerja di BIG dengan bidang keilmuan masing-masing dengan saling menghargai dan menghormati, bersedia bersikap terbuka, menerima masukan, serta saling belajar satu dengan lainnya,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Aris berpesan kepada seluruh PNS yang baru dilantik agar jangan pernah lelah untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di manapun berada. “Bekerja dengan baik, ikhlas, dan bahagia, karena kebahagiaan itu penting untuk meningkatkan imun dan kesejahteraan,” tutupnya. (NIN) sumber : www.big.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar