Berikut dibawah ini adalah beberapa macam serta penyebab dari penyakit saraf yang harus diwaspadai:

Cerebral Palsy

cerebral palsy

Cerebral Palsy adalah salah satu model penyakit saraf yang berjalan pada anak-anak dan bisa merubah kemampuan motorik serta koordinasi tubuh. Selain itu, penderita cerebral palsy terhitung biasanya miliki kecacatan intelektual, masalah di dalam penglihatan, pendengaran, dan pengucapan. Serta masalah di dalam persendian dan tulang belakang.

Kondisi cerebral palsy ini di sebabnya oleh masalah di dalam pertumbuhan otak selama anak masih berada di di dalam kandungan.
Cerebral Palsy adalah keadaan yang belum bisa di sembuhkan dan dapat berjalan seumur hidup. Namun, pengidap Cerebral Palsy bisa menekuni terapi yang bisa menolong menambah mutu hidupnya, layaknya wicara, fisioterapi, serta terapi rekreasi.

Bell’s Palsy

Bell's palsy

Bell’s Palsy merupakan keadaan medis berbentuk kelemahan atau kelumpuhan pada otot-otot wajah. Kondisi ini di anggap di sebabkan oleh peradangan pada saraf fasialis atau saraf ketujuh. Berasal dari 12 pasang saraf kranial manusia.

Adapun beberapa keadaan yang bisa mengakibatkan peradangan pada saraf fasialis dan mengakibatkan terjadinya bell’s palsy ini adalah inveksi virus, infeksi telinga sedang (otitis media), sampai paparan hawa dingin.

Neuropati Perifer

Beberapa Macam Penyakit Saraf Yang Harus Diwaspadai

Neuropati perifer merupakan kerusakan pada saraf tepi atau saraf perifer yang bisa menimbulkan gelaja berbentuk kelemahan, nyeri, mati rasa pada kaki atau tangan. Dilansir dari https://www.diklatgeospasial.net/ adapun beberapa keadaan yang bisa menambah risiko seseorang mengalami neuropati perifer sebagai berikut:

Cedera, obesitas, tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, infeksi virus atau bakteri, penyakit autoimun, layaknya lupus, sindrom guillain-barre, atau rheumatoid arthritis, Hipotiroidisme, penyakit ginjal, penyakit liver, kekurangan vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin E.

Epilepsi

Beberapa Macam Penyakit Saraf Yang Harus Diwaspadai

Epilepsi adalah tidak benar satu penyakit saraf yang berjalan akibat terdapatnya aktivitas listrik terlalu berlebih di di dalam otak. Kondisi ini bisa mengakibatkan penderitanya mengalami kejang berulang tanpa di sertai pemicu yang jelas.

Penyebab epilepsi masih belum di ketahui secara pasti. Namun, terkandung dugaan bahwa epilepsi bisa di picu oleh faktor genetik, cedera kepala, serta mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

Meningitis

Beberapa Macam Penyakit Saraf Yang Harus Diwaspadai

Meningitis adalah peradangan pada selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang (meninges). Kondisi ini bisa di sebabkan oleh infeksi virus, bakteri, ataupun jamur yang berasal berasal dari sinus, telinga, tenggorokan, dan rongga mulut.

Selain itu, pada beberapa masalah yang jarang terjadi, meningitis terhitung bisa di picu oleh operasi otak, penyakit autoimun, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Apabila tidak langsung di tangani bersama dengan tepat, meningitis bisa mengakibatkan beberapa komplikasi benar-benar layaknya hilangnya kegunaan indra pendengaran, epilepsi, problem daya ingat dan konsentrasi, problem pergerakan, koordinasi, keseimbangan tubuh, dan problem penglihatan.

Stroke

Stroke

Stroke adalah keadaan medis yang berjalan akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di sekitar otak. Yang mengakibatkan terganggunya suplai darah dan oksigen ke otak. Kondisi ini perlu beroleh penanganan medis sesegera kemungkinan di karenakan berisiko mengakibatkan kerusakan otak permanen, penurunan kesadaran, sampai kematian mendadak.