Daftar Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata. Sama seperti alat indera lainnya, mata memiliki peran yang sangat signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai indera penglihatan, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata.

Selain dengan istirahat yang cukup, rutin memeriksa kesehatan mata, dan menggunakan kacamata hitam di luar ruangan. Upaya menjaga kesehatan mata juga dapat di lakukan dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk jaga kesehatan mata. Berikut adalah beberapa jenis daftar makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata:

Sayuran Hijau

Sayuran hijau

Upaya pertama yang dapat di terapkan adalah dengan memakan sayuran hijau. Sayuran hijau diketahui memiliki beberapa macam nutrisi yang menyehatkan mata, di antaranya ialah Vitamin C dan Vitamin E.

Dimana dari kedua vitamin tersebut berperan penting untuk menjalankan fungsi mata. Selain itu, kebanyakan dari sayuran hijau juga mengandung zat antioksidan, yaitu zeaxanthin dan lutein.

Sehingga dapat melindungi sel mata dari efek radikal bebas berlebih seperti paparan cahaya biru (blue light).

Wortel

Wortel

Mungkin dari kecil anda sudah tidak asing mendengar makanan satu ini yang baik untuk menjaga kesehatan mata.
Wortel termasuk sayuran berwarna oranye yang mengandung beta karoten. Dimana beta karoten ini merupakan nutrisi yang akan di ubah menjadi vitamin A ketika sudah masuk kedalam tubuh.

Seperti yang anda ketahui, sudah cukup familiar bahwa manfaat vitamin A salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan mata.
Lebih tepatnya, vitamin A ini memiliki peran dalam produksi rhodopsin pada retina yang berguna untuk penglihatan pada malam hari. Selain itu, vitamin A juga dapat membantu menjaga kelembapan mata sehingga terhindar dari xerophtalmia atau mata kering.

Daftar Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata: Telur Termasuk Makanan Yang Baik Dalam Menjaga Kesehatan Mata

telur ayam termasuk Daftar Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Telur merupakan rekomendasi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Tepatnya di bagian kuning telur, di ketahui kaya akan vitamin A, zeaxanthin, seng, dan lain-lain. Selain itu, telur juga dapat di olah dengan berbagai macam cara.

Anda bisa mengolah telur dengan cara di goreng, rebus, dan lain sebagainya.
Namun, perlu di ingat agar mengonsumsi telur secukupnya saja. Dengan begitu, manfaat yang di dapatkan dari nutrisi telur untuk tubuh bisa efektif.

Daftar Makanan Yang Bantu Jaga Kesehatan Mata Berikutnya Adalah Jeruk

Jeruk termasuk Daftar Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Seperti di ketahui jeruk adalah salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi, Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, jeruk ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan mata lho!,

Kandungan vitamin C pada jeruk merupakan golongan antioksidan yang kuat. Antioksidan kuat ini dapat membantu mengelola jaringan ikat. Salah satunya kolagen para kornea mata. Jeruk juga mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata.

Daging Sapi dan Ayam

Daging Sapi dan Ayam termasuk Daftar Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Makanan yang baik untuk kesehatan mata juga tidak hanya berupa vegetarian, melainkan juga daging-dagingan nih sobbb.. yaitu Daging sapi dan Ayam.

Seng yang terdapat dalam daging sapi dan ayam di ketahui dapat membantu proses pengolahan vitamin A dalam tubuh untuk dibawa menuju retina mata. Selain itu, mineral satu ini juga bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan cahaya berlebih.

Kesimpulan: Menjaga kesehatan mata merupakan hal wajib yang harus kita perhatikan. Sebab, mata adalah bagian organ vital yang berfungsi paling penting dalam kehidupan sehari-sehari.
Mempunyai penglihatan yang normal serta kondisi mata yang sehat adalah sebagian daripada harapan setiap orang.  Jaga kesehatan mata dengan menjaga pola makan serta makan makanan yang baik untuk kesehatan fungsi mata.

Baca artikel lainnya “Tips Menjaga Kesehatan Mata“.