Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut ternyata cukup banyak, salah satu bahan alami yang di kenal manfaatnya untuk perawatan diri adalah tanaman lidah buaya.

Tanaman sukulen ini dapat di gunakan untuk perawatan rambut, kulit wajah, hingga kulit tubuh dengan beberapa manfaat yang di berikan. Manfaat lidah buaya untuk rambut juga bisa di rasakan oleh semua jenis rambut.

Baik yang berminyak ataupun kering, karena lidah buaya terbukti dapat melembabkan rambut, mengontrol produksi minyak di kulit kepala, serta menguatkan rambut.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tanaman lidah buaya untuk perawatan rambut:

Mengatasi Masalah Pada Kulit Kepala

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Peradangan kulit pada kulit kepala biasa di temukan dan sering di sebut Dermatitis Seboroik yang membuat kulit kepala jadi berketombe, gatal-gatal, dan bersisik. Lidah buaya terbukti dapat mengatasi masalah ini karena kandungan asam lemaknya memiliki sifat anti peradangan dan anti bakteri.

Mencegah Kerontokan Pada Rambut

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Berbagai kandungan asam lemak, asam amino, serta Vitamin A, B12, C dan E yang terdapat pada lidah buaya di percaya dapat membantu menyehatkan folikel rambut sehingga lebih kuat dan rambut tidak mudah rontok.

Menguatkan Rambut Rapuh

Rambut rapuh

Manfaat lidah buaya pada rambut ini sangat terasa pada rambut kering karena batang rambut cenderung rapuh sehingga mudah patah dan pecah-pecah. Tak heran, karena lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki sel-sel rambut yang rusak. Namun jika rambut sudah terlanjur rusak, maka lidah buaya tidak dapat memperbaiki nya ya,

Melembabkan Rambut

Rambut lembab

Tanaman lidah buaya merupakan pelembab humektan yang dapat menghidrasi dan melembabkan rambut. Rambut yang terjaga kelembaban nya akan tampak lebih berkilau serta terasa lembut dan halus saat di sentuh.

Melindungi Dari Sinar Matahari

Sebuah penelitian membuktikan bahwa jus lidah buaya dapat membantu melindungi rambut dari paparan sinar UV dari matahari. Manfaat lidah buaya untuk rambut ini sangat penting, karena paparan sinar UV dalam waktu yang cukup lama di rambut dapat membuat rambut kering, kusam, kasar, rusak, dan rapuh.

Menutrisi Bagian Kulit Kepala

Begitu banyaknya kandungan nutrisi di lidah buaya dapat membantu menjaga kulit kepala agar sehat dan seimbang. Kulit kepada yang terjaga kesehatan nya akan membuat aliran darah menjadi lancar ke folikel rambut. Sehingga nutrisi yang di bawa darah pun dapat dengan cepat diterima oleh folikel rambut di pori-pori kulit kepala.

Membantu Pertumbuhan Rambut

Sebuah senyawa kimia di tanaman lidah buaya bernama aloein di sebut-sebut dapat membantu menumbuhkan rambut pada penderita alopecia. Namun belum terbukti bahwa pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat atau rambut yang tumbuh menjadi lebih tebal.

Membuat Rambut Jadi Mudah Diatur

Punya rambut yang mudah di atur merupakan salah satu manfaat lidah buaya untuk rambut. Nggak heran, karena lidah buaya membantu rambutmu menjadi sehat, lembap, lembut dan halus, Kunjungi diklatgeospasial.net untuk membaca artikel lainnya!